Harapan akan hubungan seks sempurna tekan gairah pasangan

Couple

Jakarta, CNN Indonesia — Berdasarkan sebuah survei ditemukan, orang sering kali mendapat tekanan dari diri mereka sendiri untuk mendapatkan hubungan seks yang sempurna. Hal ini biasanya mereka malah berakhir menjadi diri mereka sendiri menghindari  hubungan intim itu.

Lebih dari separuh orang dewasa di Inggris mengaku sama sekali tak pernah berhubungan intim di bulan lalu. Sementara pada mereka yang melakukannya, 45 persen menyebut  ‘lumayan puas’  atau ‘sangat puas’ akan kehidupan seks mereka.

Seperti dikutip dari Telegraph, Relate, sebuah lembaga yang meneliti dan mendalami masalah hubungan asmara mengatakan bahwa banyak pasangan yang terus memikirkan apa yang bagus dalam kehidupan seks mereka. Hingga melupakan keintiman itu sendiri.

Dalam penelitian disebutkan bahwa pasangan menginginkan spontanitas saat berhubungan seks, namun justru yang mereka dapatkan adalah sebaliknya. Malah dalam beberapa kasus mereka harus membuat rencana sekadar untuk hubungan intim.

Karenanya Relate menyarankan sebaiknya pasangan belajar tidak malu untuk melakukan tindakan spontan seperti mencium atau bersentuhan di depan anak-anak mereka.

Di masa lalu memang orang tua diajarkan unuk menghindari penunjukan rasa sayang secara fisik di depan anak-anak padahal hal ini buat anak-anak akan terasa menyenangkan dan menenangkan melihat hubungan penuh cinta di antara kedua orang tua mereka.

Cate Campbell, seorang terapis psikoseksual dan pengajar di Relate Institute mengatakan, “Sangat sedih bahwa hanya sedikit orang-orang yang puas secara seksual dan ini  membuat mereka tertekan. Mereka hanya melihat apa yang berlangsung secara benar, bukan menggali akar masalahnya. Ini sangat sulit ketika mereka dibombardir dengan pesan tentang bagaimana semestinya hubungan seks itu.”

“Seks seharusnya tidak mengecewakan — ada banyak hal yang bisa mengubah situasi disekeliling Anda sehingga Anda bisa menjaga hubungan seks yang lebih memuaskan dan langgeng.”

“Apa yang disebut bisa memuaskan bisa sangat beragam dari orang ke orang. Jadi berusahalah mencari apa yang membuat Anda jadi hebat adalah awal yang penting. Orang mungkin merasa prihatin bahwa mereka tak melakukan hubungan seks di bulan lalu, tapi banyak cara untuk tetap merasa seksi tanpa melibatkan hubungan seks.”

Campbell adalah juga penulis buku  The Relate Guide to Sex and Intimacy, yang baru saja diterbitkan. Sementara Relate telah meneliti sebanyak enam ribu orang dewasa di Inggris dengan berkolaborasi dengan  Marriage Care and Relationships Scotland dan YouGov.

Sumber: CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>