5 Kebiasaan Orang Kaya yang “Membantu” Mereka Menjadi Tambah Kaya

Jobs & Gates At Tavern On The Green
Banyak orang yang beranggapan “kenapa sih orang kaya tetap kaya dan yang miskin tetap miskin?” – anggapan seperti itu pasti ada di pikiran kamu. Faktor orang yang sukses dan kaya tetap kaya itu tidak berdasarkan mereka lahir di keluarga kaya raya atau mereka tiba-tiba menang kuis Who Wants to Be Millionaire, tapi karena kebiasaan yang dilakukannya. Lha kok bisa sih cuman kebiasaan saja menjadikan mereka kaya?
Kebiasaan yang dimaksud adalah cara-cara mereka untuk mencapai keberhasilan. Terus, apa aja sih kebiasaan orang seperti mereka agar ‘menjadi’ dan tetap kaya? Tenang, Devi akan memberikan 5 kebiasaan orang-orang kaya yang menjadikan dan membuat mereka tetap kaya, yang bisa kamu tiru agar bisa seperti mereka.
jack_ma
1. Mereka tidak takut dengan yang namanya “resiko.”
Orang kaya punya kebiasaan yang sangat mudah untuk kamu tiru. Secara rutin mereka akan “menebar jaring seluas-luasnya ke lautan dan mereka bekerja secara rutin.” Dengan kata lain, mereka mencoba berbagai macam hal, untuk mengetahui dimana mereka akan gagal, dimana letak kesalahan yang mereka perbuat.
2. Mereka selalu berinvestasi.
“Kalau udah kaya mah ngapain investasi? Ntar uangnya habis lho. Mending buat foya-foya.” Sebagian dari kita akan berfoya-foya kalau tiba-tiba kaya raya. Tapi itu bukan kebiasaan orang kaya lho.
Menghabiskan uang bisa membuat orang yang sudah kaya akan bangkrut. Mereka mempunyai kebiasaan untuk menginvestasikan kekayaannya agar aset-aset kekayaannya tetap aman. Tidak hanya investasi aset-aset kekayaannya saja tapi juga investasi ilmu. Hanya membiasakan sekedar membeli buku, ikut seminar, pelatihan bisnis atau bahkan sharing ilmu bisnisnya.
Dengan kebiasaan investasi seperti itu, dia akan tetap kaya atau bahkan orang kaya akan semakin kaya, iya kan?
3. Berkumpul dengan orang kaya yang senang membagi ilmunya.
Kali ini Devi tanya deh, sebutkan 5 teman terdekat kamu? Apakah isi uang yang ada di dompet mereka sama dengan kamu?
Orang kaya sangat suka berkumpul dengan orang kaya atau lebih kaya dari dirinya. Dengan kata lain, mereka akan membuat perkumpulan atau ikut komunitas yang sudah ada. Dipastikan perkumpulan mereka akan sering berbagai ilmu bisnis dengan dirinya. Orang kaya akan bisa mengembangkan bisnisnya dengan mudah denga slaing bersinergi dengan orang-orang kaya atau bahkan yang lebih kaya
Nah apakah kamu ingin jadi orang kaya? Biasakan berkumpul dengan orang yang punya pendapatan lebih banyak dari kamu tapi dengan catatan, bukan orang kaya yang sombong, tapi dengan mereka yang suka membagi ilmu bisnis atau ilmu suksesnya. Dijamin deh kamu akan ketularan.
4. Suka bangun pagi. Bangun kesiangan itu adalah larangan!
Orang kaya membiasakan dirinya untuk bangun pagi. Saking gilanya dengan “bangun pagi”, mungkin dia punya banyak alarm untuk bisa membantunya bangun dari tidur.
Dengan bangun pagi, orang kaya akan lebih bisa merencakan apa yang akan dilakukan seharian. Olahraga dan sarapan menjadi rutinitas mereka sehari-hari agar tetap fit setiap hari.
So, jangan abaikan jika orang tua kamu cerewet dengan berkata “jangan bangun siang, ntar rezekinya dipatok ayam.” Yuk bangun pagi dan lakukan kegiatan-kegiatan besar lebih awal agar waktumu bisa dimanfaatkan dengan baik.
5. Selalu konsisten dengan tujuannya.
Membiasakan konsisten itu sangat sulit. Apalagi kamu yang punya tujuan pasti akan berubah-ubah tak sesuai dengan rencana. Entah itu malas lah atau tidak tahu caranya.
Orang kaya pasti punya tujuan yang ingin dia capai. Dengan konsisten saja mereka akan mempunyai banyak ide bagaimana caranya untuk menuju ke tujuan. Seperti orang yang tersesat kehilangan arah, orang kaya pasti memiliki rute yang paling mudah dan cepat untuk bisa sampai ke tujuan awal. Semangat dan tidak mudah menyerah juga salah satu kunci untuk konsisten dengan tujuannya.

Itulah 5 kebiasaan orang kaya yang harus ditiru. Pasti tidak mudah untuk menirunya. Lakukan kebiasaan yang paling mudah dahulu. Tapi dengan meniru kebiasaan ini lama-kelamaan kamu akan mencapai apa yang dicapai oleh orang kaya.
Sumber: rubik.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>