Orang Kaya di Negara Ini Lebih Panjang Umur dari yang Miskin

KAYA

Sebuah grup riset dan konsultan baru saja meluncurkan daftar orang terkaya di Dunia yang berhasil mencapai sukses sebelum umur 35 tahun.

London – Sebuah studi menyebutkan, orang-orang kaya di Inggris bisa hidup 8 tahun lebih lama dibanding orang miskin di negara tersebut. Benarkah?

Dikutip dari AOL, Kamis (17/9/2015), 20 persen orang kaya berjenis kelamin pria di Inggris bagian timur, rata-rata hidup lebih dari 83 tahun. Gambaran tersebut di atas harapan hidup 20 persen orang kaya di utara inggris yang hanya sampai 75 tahun.

Perbedaan dari tingkat harapan hidup tersebut juga direfleksikan pada riset terhadap wanita. Wanita yang lebih kaya punya tingkat harapan hidup hingga umur sekitar 86 tahun, sementara yang lebih miskin hanya hidup hingga rata-rata 79,5 tahun.

Perbedaan ini juga terlihat di area berbeda di kota yang sama. Laporan pada April ini menyebutkan, mereka yang hidup di Kensington Area, di London bisa hidup lebih lama 5 hingga 6 tahun dibanding mereka yang tinggal di Tower hamlets misalnya.

Meski laporan ini terdengar mengejutkan, namun perbedaan dari tingkat harapan hidup antara pria dan wanita ini selalu menjadi isu. Perbedaan tersebut sudah menipis beberapa tahun ini, hingga studi menyebut, di tahun 2030, perbedaan umur berdasarkan jenis kelamin hanya 1,9 tahun

Menurut statistik World Health Organization (WHO) di 2013, area termasuk Amerika Utara, lalu beberapa bagian di Eropa dan Australia punya tingkat harapan hidup masyarakatnya antara 80 sampai 87 tahun, sementara area di Afrika tingkat harapan hidupnya di umur 50 tahun.

Sumber: bisnis.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>